Pentas Anak Sholeh, Usaha Nyata LDII Wujudkan Generasi Emas 2045

Lines TV CIKARANG TIMUR – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri kegiatan Pentas Anak Sholeh (PAS) yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Bekasi yang berlangsung di Gedung Graha Pariwisata, pada Minggu (30/7/2023). 

Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengatakan, kegiatan PAS ini sangat baik karena bisa memupuk generasi penerus bangsa untuk meuwujudkan generasi emas Indonesia di tahun 2045 yang akan mendatang. 

“Kegiatan seperti ini sangat bagus dan strategis, karena kita persiapkan anak-anak sejak dini, dari sisi keimanannya, ketakwaannya, ilmunya, keterampilan dan juga yang paling utama adalah membentuk generasi berakhlakul karimah,” terangnya. 

Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan menyampaikan, pada kegiatan tersebut semua Pentas yang ditampilkan sebagai bentuk penghargaan dan pengakuan kepada generasi penerus LDII, atas hasil belajar mereka selama ini. 

“Ya, hasil belajar anak-anak di lingkungan LDII ini bisa diimplementasikan pada kegiatan PAS, juga dalam kehidupan sehari-hari, akan bisa mewujudkan penerus generasi emas di tahun 2045 yang akan datang, ” katanya. 

Dirinya berharap LDII bisa terus mengembangkan berbagai aktivitas inovatif serta bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Bekasi. 

“Artinya kegiatan ini banyak diminati oleh masyarakat, sehingga bisa menarik masyarakat untuk mendorong putra-putrinya belajar serta meningkatkan kemampuannya,” terangnya. 

Ketua DPD LDII Kabupaten Bekasi H. Sarjimin menambahkan, kegiatan PAS ini digelar setiap dua tahun sekali oleh Pengurus DPD LDII Kabupaten Bekasi, sebagai ajang  untuk generasi penerus LDII yang belajar dengan Program Unggulan TRI SUKSES LDII yaitu, Generasi Penerus yang Ali Faqih, Berakhlak Mulia dan Madiri. 

“Karena di akhir 2019 menjelang covid sehingga beberapa tahun kita tidak bisa lakukan, barulah di tahun 2023 ini bisa dilakukan kegiatan PAS ini,” jelasnya. 

Menurutnya, sebagai bagian dari warga negara, LDII mempunyai kewajiban untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa tahun 2045 sebagai generasi emas Indonesia.

“Kita siapkan benar-benar mulai dari usia Paud, pra remaja, remaja, usia menikah sampai menjelang manula kita siapkan semaksimal mungkin,” katanya. 

Sarjimin menyampaikan, kegiatan PAS diikuti sebanyak 2000 ribu peserta, dimana 450 orang diantaranya hadir langsung di Gedung Graha Pariwisata.

“Nah kemungkinan kalau kita jumlahkan yang berada di luar bisa mencapai kurang lebih 2000 peserta dari 23 Pimpinan Anak Cabang (PAC) pengurus LDII tingkat kecamatan,” katanya

One thought on “Pentas Anak Sholeh, Usaha Nyata LDII Wujudkan Generasi Emas 2045

  • July 31, 2023 at 10:34 am
    Permalink

    Alhamdulillah semoga kegiatan ini bisa terus mengedukasi dan manfaat buat seluruh umat, aamiiin

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *